oleh

Hadiri Soft Opening Masjid Nurul Amal Sabutung, Pemprov Sulsel Sumbang 200 Juta

KABARTOPIK.COM, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga Menpan RB Syafruddin melakukan soft opening Masjid Nurul Amal di Jalan Sabutung No. 27, Kelurahan Tammalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Minggu (16/9/2018).

Selain itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dan Wakil Wali Kota Makassar juga hadir. Masjid ini sendiri merupakan masjid dimana ustadz kondang Maulana aktif berdakwah dan membangun masjid.

Syafruddin dan Nurdin disambut tarian Padduppa, sebagai tarian penyambutan tamu. Serta nasyid dari para santri-santriwati.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya, mengaku bangga dengan kehadiran Syafruddin. Dan mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Menpan RB dan dalam penyelenggaraan Asian Games sukses dengan peranannya sebagai Ketua Kontingen Asian Games Indonesia.

Pada kesempatan ini Pemprov juga menyumbang Rp 200 juta untuk pembangunan masjid. Sedangkan Polda Sulsel menyumbang Rp 100 juta, Wakapolda NTB Rp 20 juta, Kepala PPI Paotere Makassar Rp 30 juta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dengan jumlah Rp 100 juta dan Menpan RB Rp 100 juta. Sehingga total sumbangan Rp 550 juta.

“Pemprov menyumbang Rp 200 juta untuk masjid ini, tapi saya titip Pak Maulana, tidak dibelikan emas untuk istri,” kata Nurdin yang mengundang gelak tawa hadirin dan Ustadz Maulana.

Sementara, Syafruddin dalam sambutannya menyebutkan, sebelum datang ke lokasi acara, ia menyempatkan diri berziarah ke makam ayahnya.

“Kita bisa bersilaturahim, pada soft opening ini. Nanti grand openingnya Pak Gubernur kalau sudah di marmer. Kita bersyukur dapat menyaksikan keinginan masyarakat terwujud,” sebutnya.

Ahmad Rusli

Komentar