oleh

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar Kembali Menggelar Pelatihan Kesehatan Reproduksi

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar kembali menggelar Pelatihan Kesehatan Reproduksi Tingkat Kota Makassar 2018, Kegiatan ini digelar selama dua hari di Hotel Grand Populer,Selasa (18/9/18) dan dibuka oleh Kepala DPPKB Kota Makassar Drs Daniel Pakambanan M. Si. yang di hadiri oleh jajaran dinas DPPKB kota Makassar serta peserta pelatihan dari berbagai unsur kemasyarakatan di kota Makassar.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 125 orang yang berasal dari pengelola / pengurus kelompok PIK Remaja jalur masyarakat sekota Makassar.

Dalam sambutannya kepala Dinas PPKB kota Makassar Daniel Pakambanan menjelaskan tujuan pelatihan ini agar peningkatan kualitas remaja dengan pemberian akses informasi, pendidikan, konselng, dan pelayanan tentang kesehatan reproduksi dan pendewasaan usia perkawinan melalui PIK-R, Daniel Pakambanan saat memberikan sambutannya menyebutkan, peran pengelolan PIK Remaja/Mahasiswa di lingkungan masing-masing sangat penting untuk berbagi informasi tentang pelayanan konseling dan kesehatan reproduksi remaja bagi usia sebaya.

Daniel juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini remaja dapat menjadi pelopor, penggerak dan pengelola serta sebagai sumber informasi tentang substasnsi Generasi berencana untuk teman sebayanya.

Ngh

Komentar