oleh

Syaiful Saleh Pantau Langsung Pemberian AMCF ke Warga Pulau Lae-lae

KABARTOPIK.COM, MAKASSAR– Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Muhammad Syaiful Saleh menyerahkan bantuan satu unit hasil bedah rumah salah satu warga Pulae Lae-Lae Makassar yang dilakukan oleh crew Kapal Kemanusiaan 04 Asian Moslem Charity Foundation (AMCF) yang bekerjasama dengan Unismuh Makassar dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel serta Ma’had Albirr Unismuh Makassar, Selasa (18/9/2018).

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Syaiful Saleh memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja kapal kemanusiaan yang telah melakukan kerja-kerja mulia khususnya bagi masyarakat kepulauan.

“Kita bersyukur ada kapal kemanusiaan seperti ini, memberi bantuan kemanusiaan kepada warga kepulauan dan ini bukan hanya di Sulsel tapi di seluruh indonesia,” ujar Syaiful Saleh.

Sebagaimana diketahui Kapal kemanusiaan 04 yang tempatkan di sekitar perairan Sulawesi Selatan kembali memberikan bantuan kemanusiaan terhadap warga yang tinggal dikepuluan dan kali ini aksi mereka ditempatkan di Pulau Lae-Lae.

Berbagai program seperti Bedah rumah, bantuan kursi roda dan tongkat serta pembagian qur’an Iqra kepada warga telah dilakukan dan mendapat respon positif dari masyarakat.

Haeruddin yang merupakan Adminstrator Kapal Kemanusiaan 04 ini berharap agar kedepannya program-program ini bisa tepat sasaran dan bisa dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat kepulauan yang kurang mampu.

“Kita berharap kedepannya program-program ini bisa dirasakan oleh sluruh masyarakat kepulauan, khussnya mereka yang kurang mampu,” tuturnya.

Hadir dalam acara ini, Kepala Kecamatan dan Kelurahan Pulau Lae-Lae, Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel Mawardi Paewangi, Direktur Ma’had Albirr Unismuh Lukman Abd. Samad, serta sejumlah tokoh masyarakat dan warga masyarakat pulau Lae-Lae Kota Makassar.

Komentar