oleh

Peduli Warga Kurang Mampu, PKK Sulsel Gelar Bazar Beras Murah

KABARTOPIK.COM, MAKASSAR– Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin, membuka Bazar Beras Murah Berkualitas, di Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu (22/9). Bazar ini merupakan kerjasama Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Sulsel Bekerjasama Pokja III TP PKK Sulsel.

Lies mengatakan, sebelumnya telah dilakukan juga kegiatan serupa di Kelurahan Tamalanrea, dan terbagi hingga 200 paket. Beras yang dibagikan adalah beras berkualitas, tapi karena disubsidi pemerintah, masyarakat bisa membelinya dengan harga yang lebih murah.

“Ukuran lima kilogram ini hanya dijual dengan harga Rp 25 ribu,” ungkap Lies.

Ia berharap, kerjasama antara PKK dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Sulsel bisa terus berlanjut. Misalnya, dengan memberikan sosialisasi bagaimana memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam cabe, tomat, dan sayuran.

“Ke depan, kita akan manfaatkan pekarangan ibu-ibu agar bisa ditanami cabe, meskipun sempit. Yang lebih luas halamannya bisa tanam sayuran. Kita bisa kerjasama juga dengan PKK Makassar,” ujarnya.

Untuk Bazar Beras Murah Berkualitas ini, sudah ada permintaan lagi untuk dilaksanakan di daerah Lembo dan Cendrawasih. “Kita sisir masyarakat yang butuh beras berkualitas dengan harga murah,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Sulsel, Fitriani, berterima kasih kepada PKK Sulsel karena telah merespon cepat apa yang dibutuhkan masyarakat. Ke depannya, masih banyak yang bisa dikerjasamakan. Bagaimana memanfaatkan pekarangan yang ada, bagaimana mengolah menu agar sehat dikonsumsi, serta hal lain.

“Pada intinya, bagaimana kita meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitar kita,” kata Fitriani.

Ahmad Rusli

Komentar