oleh

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Begini Pesan Gubernur Sulsel

KABARTOPIK.COM, MAKASSAR— Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah hadir pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-63 tahun 2018 yang dirangkaikan dengan sepeda santai di Pantai Losari, Makassar, Sabtu (22/9).

“Doa saya mudah-mudahan HUT ke-63 ini lalu lintas kita, memberikan kontribusi nyata untuk daerah kita khususnya Sulsel, saya sungguh hari ini bersyukur bisa kembali bersepeda,” kata Nurdin Abdullah.

Ia sangat menikmati kegiatan gowes (bersepeda) ini,  karena sejak dua tahun, Ia baru kembali bersepeda. Walaupun Ia harus kembali beradaptasi menggunakan moda transportasi ramah lingkungan tersebut.

“Insha Allah saya mulai lagi bersepeda, kalau lima tahun lalu, Makassar-Bantaeng, saya kira bersepeda ini luar biasa,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan persoalan lalu lintas yang ada terutama persoalan kemacetan. Di Makassar misalnya banyak gedung pertemuan yang tidak memiliki tempat parkir. Untuk itu bersama seluruh stakeholder baik Dirlantas dan para pungusaha untuk mencari solusi.

“Banyak gedung pertemuan tidak punya lahan parkir sehingga badan jalan jadi lahan parkir. akhirnya dimana-mana terjadi kemacetan, bersama pengusaha cari solusi Makassar menjadi kota nyaman,” ujarnya.

Nurdin menyebutkan, sebelumnya ini faktor yang ada ketika meminta izin tidak ada persyaratan lahan parkir. Pembangunan rest area juga akan dilakukan.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan dilakukan program zero accident sebagai upaya peningkatan keselamatan berlalu lintas.

Untuk program Laka Online, merupakan program online yang menyediakan data kecelakaan yang terbaru.

“Meliputi nomor polisi kendaraan yang terlibat laka-lantas, korban, saksi di seluruh Indonesia yang bekerjasama denga Jasa Raharja dan rumah sakit. Hal ini memudahkan Polri dalam mendata,” sebutnya.

Ahmad

Komentar