oleh

Jadi Rujukan Program KB Tingkat Nasional, Kabupaten Labuan Batu Kunjungan Kerja ke Makassar

KABARTOPIK.COM, MAKASSAR— Kunjungan kerja PLT Kabupaten Labuan Batu, H. A. Suhaimi S. Dalimunte, S.T, M.T bersama seluruh tim dari beberapa dinas berkunjung ke Kota Makassar untuk belajar mengenai program inovasi Lorong KB yang menjadi cikal bakal terbentuknya program nasional Kampung KB oleh bapak presiden RI, Ir.Joko Widodo.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Ibu Sekda Kota Makassar, dr Hj Andi Naisa M, Kes di ruang Sipakalebbi Lantai 2 Balai Kota Makassar, Selasa 25 September 2018.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Makassar mengatakan bahwa ada 7000 lebih lorong dikota Makassar dan telah kami bina sekitar 60% dari jumlah lorong yang ada. Diantara dinas yang mengelola lorong itu adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar yang menyebar di seluruh kecamatan yang ada dikota Makassar.

PLT Kabupaten Labuan Batu, H. A. Suhaimi S. Dalimunte, S.T, M.T bersama rombongan melanjutkan kunjungan di salah satu Lorong KB, yaitu Lorong KB Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo Kota Makassar. Lorong ini akan menjadi cikal bakal lahirnya program Nasional Kampung KB. Dalam kunjungan ini PLT Bupati Labuan Batu bersama Tim melihat kegiatan-kegiatan yang ada di lorong KB, diantaranya pembinaan Kelompok tribina dan UPPKS.

“Hari ini kami melakukan kunjungan ke Kota Makassar bersama Dinas PPKB ini tidak lain adalah untuk berkunjung ke sejumlah kampung KB. Ini sangat luar biasa karena Kota Makassar menjadi rujukan untuk program Nasional Kampung KB,” ungkapnya.

Keluarga Berencana atau yang lebih dikenal dengan singkatan KB merupakan salah satu program pemerintah untuk menahan populasi semakin melunjak di Nusantara. Program tersebut berhasil untuk mencegah menunjaknya populasi di seluruh pelosok di Nusantara.

Ia menambahkan bahwa banyak hal menarik yang disampaikan dari Kepala Dinasnya, apalagi dia seorang perempuan.

“Semoga ini bisa menjadi masukan untuk daerah-daerah lain di Indonesia dan Labuan Batu khususnya, untuk menambah ilmu mengenai pencanangan kampung KB kedepannya,” tutupnya.

Komentar