oleh

Sehari Sebelum Pelantikan, NA Jamu Makan Malam 4 Kepala Daerah Terpilih

KABARTOPIK.COM, MAKASSAR— Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah (NA) menjamu makan malam pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Palopo terpilih, Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bone, Sinjai dan Bantaeng di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka, Makassar, Selasa (25/9). NA menyebutkan sebagai bentuk rasa syukur atas pelaksanaan Pilkada serentak.

“Ini merupakan syukuran atas hasil Pilkada dan insha Allah akan kita lakukan pelantikan bersama dan ini wujud kesyukuran kita, tentu atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel dan masyarakat menyampaikan selamat atas terpilihnya tiga pasangan bupati dan satu wali kota yang besok akan dilantik,” kata Nurdin Abdullah.

Hadir pada malam tersebut Ketua DPRD Sulawesi Selatan HM Roem, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dan Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F. Nurdin mendampingi gubernur, dan juga wali kota/wakil wali kota dan para bupati/wakil bupati terpilih.

“Sungguh malam ini merupakan malam yang membuat kita semua bahagia, ini kita ubah modelnya,” sebut NA.

Tambahnya, seharusnya syukuran dilakukan setelah pelantikan keempat pasangan kepala daerah terpilih ini, namun bupati maupun wali kota terpilih harus kembali ke daerah masing-masing pasca pelantikan untuk langsung menjalankan tugas masing-masing.

NA melanjutkan, untuk pelantikan selain akan dilaksanakan hari ini, 26 September di Baruga AP Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar, juga akan dilakukan pada bulan Desember dan bulan Maret atau Mei.

“Tentu kita berharap, Pilkada yang baru saja berlangsung kita merasakan betul kedamaian, termasuk saya di Pilgub, kita bisa menyelesaikan tanpa sesuatu yang tidak kita inginkan bersama. Tentu kita berharap mari menjaga kondisi ini,” lanjutnya.

Banyak hal yang harus dilakukan selanjutnya. Salah satunya dalam mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang menjadi tanggung jawab bupati dan wali kota terpilih.

“Sekali lagi saya menyampaikan selamat kepada pak bupati dan pak wali beserta ibu,” ujarnya.

Ahmad

Komentar