oleh

Pesilat Sinjai Ini Raih Emas di Hari Kelima Porda Pinrang

KABARTOPIK.COM, PINRANG-– Namanya Fadlan, atlet Cabang Olahraga (cabor) Ikatan Pesilat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Sinjai yang menorehkan pundi medali Emas di hari ke lima pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang.

Fadlan berhasil keluar sebagai pemenang setelah menundukkan lawannya yakni IPSI Jeneponto saat bertanding di Gedung STIKES Baramuli, Kabupaten Pinrang, Kamis (27/9/2018).

Pelatih IPSI Sinjai, Nasrul berujar, dengan adanya medali emas yang diraih kali ini tentu menjadi kebanggaan bagi kontingen Sinjai khususnya IPSI. Apalagi persiapannya sebelum Porda terbilang hanya sebulan lebih. Sehingga apa yang ditorehkan IPSI Sinjai diajang tersebut akan menjadi penambah spirit bagi atlit IPSI bahwa bendera pencak silat IPSI mampu berkibar dengan perolehan medali emas.

“Tentu ini adalah kebanggan bagi kami dari IPSI, secara umum bagi masyarakat Sinjai. Apalagi persiapan kami hanya satu bulan lebih. Tapi toh, kami bisa memperlihatkan bahwa IPSI Sinjai menyumbangkan medali emas,” ungkapnya saat ditemui di lokasi pertandingan.

Perolehan medali emas yang diraih lanjut Nasrul tentu akan menjadi pelajaran kedepan. Pasalnya, pada Porda sebelumnya di Kabupaten Bantaeng IPSI Sinjai tidak mendapat apa-apa.

“Kali ini kami membuktikan bahwa bendera IPSI bisa berkibar dan bangkit kembali dan memperlihatkan yang terbaik,” tandasnya.

Senada dengan Fadlan peraih medali emas pada ajang ini juga mengungkapkan rasa kebanggaanya atas perolehan medali emas di Porda XVI tahun 2018 ini.

“Merasa bangga atas medali emas yang diraih di Porda XVI tahun ini. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Tim dan masyarakat Sinjai. Kedepannya akan memberikan yang terbaik untuk Sinjai khususnya IPSI serta meningkatkan ke tingkat Pra PON,” ujarnya.

Komentar

Jangan dilewatkan