oleh

Wapres JK Sediakan Kapal Pribadinya untuk Angkut Bantuan ke Sulteng

-Berita-117 views

KABARTOPIK.COM, JAKARTA— Wakil Presiden Jusuf Kalla mengerahkan kapal-kapal pribadinya untuk mendistribusikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala. Salah satu kapal yang akan bergerak dari Jakarta adalah Kapal Roro Kalla Lines.

1. Kapal digunakan untuk membantu Tim PLN

Berdasarkan keterangan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, kapal Roro Kalla Lines akan bergerak mulai Senin (1/10) untuk membawa perlengkapan kelistrikan PLN.

“Mobilisasi BBM dan LPG sudah dilakukan mulai kemarin dan akan terus dilakukan untuk mengisi fasilitas yang terdampak, termasuk mengirimkan mobil dispenser dan genset portable kecil dari Jakarta dengan Kapal Roro milik Wapres mulai besok,” ujar Jonan melalui keterangan tertulis yang dilansir dari IDN Times, Minggu (30/9).

2. Kapal digunakan untuk bantuan lain

Sementara itu, Staf Khusus Wakil Presiden Muhammad Husain, menyampaikan bahwa Kapal Roro Kalla Lines juga menerima distribusi bantuan dari Jakarta.

“Teman-teman yang mau galang bantuan, bantuan bisa diangkut dengan Kalla Line,  pemberangkatan 3 kali seminggu Jakarta-Makassar-Palu,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

3. Berikut jadwal keberangkatan Kalla Lines

(IDNT)

Ahmad

Komentar

Jangan dilewatkan