oleh

Gempa Guncang Sinjai, Warga Kajuara Bone Berlarian ke Gunung

KABARTOPIK.COM, BONE — Gempa tektonik yang mengguncang wilayah pesisir Kabupaten Sinjai, pada Senin 1 Oktober 2018 pukul 19:39:04 WITA ikut membuat panik Warga Kabupaten Bone khususnya di daerah pesisir Kecamatan Kajuara.

Dari pantauan Bonepos.com, sejumlah warga dari desa pesisir seperti Polewali, Mallahae, Massangkae, Angkue, Ancu, Pude dan Desa Tarasu berlarian mencari tempat yang lebih tinggi seperti di puncak Awang Tangka, Kampus SMA Negeri 8 Bone dan sekitarnya.

Untuk menenangkan warga, pemerintah Kecamatan Kajuara bersama aparat keamanan dari Polsek dan Koramil Kajuara menghimbau kepada warga untuk tetap tenang dan waspada.

Sekcam Kajuara Ilyas, S.Sos. M.Si ketika ditemui Bonepos.com saat turun di lapangan menenangkan mengaku telah menghimbau kepada warga agar tetap tenang dan tetap waspada.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang, tidak panik karena gempa ini tidak berpotensi tsunami. Disamping itu kita tetap menghimbau kepada warga untuk tetap waspada” ungkap Ilyas.

Hingga pukul 01.00 WITA warga masih bertahan di tempat yang tinggi. Sebagian mengungsi di rumah keluarga dan sebagian lagi menggungsi ke bukit. Mereka tetap memilih bertahan meskipun sudah dihimbau untuk kembali ke rumahnya masing-masing. (bp)

Ahmad

Komentar