oleh

Dinas PPKB Kota Makassar Gelar Rapat Kerja Daerah Tahun 2019

KABARTOPIK.COM – Makassar, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar kembali di gelar ditahun 2019 Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Ballroom Sandeq C, Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani Makassar, Selasa,(30/4/19).

Mengambil tema ‘Meningkatkan Sinergitas Implementasi Program Kerja Pusat dan Daerah Dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas’. Rakerda kali ini akan merumuskan agenda selama tahun 2019.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar Zulkifly Ananda mengatakan,DPPKB akan membangun kerja sama dengan beberapa SKPD dan juga pihak TNI, Polri

“Karena dalam tahun ini target Apseptor cukup tinggi hingga mencapai angka 33.000 kita akan berupaya semaksimal mungkin dan juga beberapa SKPD hari ini akan meneken MOU dengan kita, serta TNI-Polri,” kata Zulkifly.

SKPD yang hadir menandatangani MOU diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, serta Dinas Koperasi dan UKM, sementara pihak Danramil mewakili unsur TNI dan Bagian Humas Polres Makassar mewakili unsur kepolisian.

Lebih lanjut Zulkifly Ananda juga menjelaskan MOU dengan Dinkes dilakukan untuk menyukseskan program penanganan serta penyuluhan KB, sementara kerja sama dengan Dinas Pendidikan terkait program PAUD yang merupakan bagian dari program KB tahun ini.

Komentar

Jangan dilewatkan