oleh

Petugas PPS Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Kelelahan

KABARTOPIK.COM, GOWA – Salah Seorang petugas PPS kembali jatuh pingsan yang diduga akibat kelelahan saat rapat pleno tertutup saat berlangsung di kantor Kecamatan Pallangga, Sungguminasa, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Sri Sakinah (40) mengalami kelelahan saat menjalankan tugasnya sebagai anggota PPS dalam proses penghitungan suara di distrik (Kecamatan) pasca Pemilu serentak 17 April lalu.

Kini, Sri Sakinah terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sungguminasa Kecakatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan untuk mendapatkan perawatan.

“Awalnya mual, sakit perut, hingga Sri pingsan dan dilarikan ke sini, (red, RS Syech Yusuf) Gowa,” kata ketua PPK, Yulianti Alam saat ditemui di RS Syech Yusuf Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (2/5/2019).

Sri yang mengalami kelelahan itu, dikarenakan minimnya waktu untuk beristirahat sehingga mengakibatkan proses kerja otak dan fisik melemah.

“Kelelahan karena kita di tekankan batasan waktu yang harus dikejar hasil rekapitulasinya itu harus rampung sebelum waktu yang ditentukan” tandasnya.

Sementara itu, dr umum Intalasi Gawat Darurat (IGD) RS Syech Yusuf Gowa, dr Rasi Sallang, menjelaskan tumbangnya Sri Sakinah karena kelelahan.

“Akibat kelelahan, Sri kemudian sesak nafas, beban kerja yang berat. Berdasarkan anamnesis, ada riwayat penyakit Maag dan Vertigo yakni merasa seperti kliyengan, badan lemas, mual, dan seolah akan pingsan,” ungkap dr. Rasi Sallang.

Beban kerja yang berat harus dijalani dengan waktu yang rentan dengan istirahat. Sri Yulianti Alam, menjelaskan bahwa, untuk di Kecamatan Pallangga sendiri telah tercatat ada sebanyak 23 petugas PPS yang telah mengalami jatuh sakit selama proses rekapitulasi berlangsung.

“Mengingat lokasi di kecamatan kita inilah yang paling banyak di Kabupaten Gowa, yakni sebanyak 336 TPS, dan petugasnya itu hampir seluruhnya didominasi kaum wanita,” ungkapnya.

Beruntung, pihaknya menyediakan fasilitasi medis sehingga para petugas yang jatuh sakit bisa dilakukan untuk penanganan awal sebelum dilarikan ke RS.

Komentar

Jangan dilewatkan