oleh

Operasi Ketupat, Polda Sulsel Antisipasi Ancaman Teroris

KABARTOPIK.COM, MAKASSAR – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Hamidin lebih fokus pada penjagaan untuk mengantisipasi ancaman terorisme dalam kondisi mudik lebaran Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikan olehnya dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 yang digelar di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Selasa (28/5/2019).

“Bicara soal kerawanan, itu tentu berbeda dengan 2018 tidak ada muatan lain, kalau sekarang juga ada muatan situasi politik saat ini, misalanya pada 2018 tidak ada muatan terorisme, walaupun tetap diwaspadai, sekarang kita liat di Jakarta ancaman itu nyata, karena sudah ada 41 yang ditangkap untuk bulan Mei saja dan mereka menargetkan tempat-tempat keramaian, artinya pemudik lebaran mereka jadika target juga,” tuturnya.

Kata dia, untuk mengantisipasi kejadian teror, Hamidin mengaku akan mendirikan sejumlah pos di 119 titik, baik pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu selama 16 hari dimulai tanggal 29 Mei – 13 Juni 2019.

“Apel ini bersifat mengamankan seluruh kegiatan masyakarat dari mulai pergerakan manusia artinya perjalanan orang mudik, yang ditempatkan pos pelayanan, pos keamanan. Ditempat rest area kita tempatkan pos pelayanan, kalau ditempat keramaian kita kita tempatkan pos pengamanan, jadi polanya seperti itu,” kata Hamidin.

Komentar

Jangan dilewatkan